Ponsel Pintar untuk Orang Pintar





Kali ini gue mau posting tentang "The Next Smartphone". Temen-temen pasti tak asing kan mendengar kata Samsung. Yup..  merk elektronik vendor asal Korea Selatan ini memang  tak henti-hentinya berinovasi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi pengguna dawai. Setelah sukses dengan smartphone besutan-besutannya pada tahun 2014 lalu, Samsung tidak mau hanya berdiam diri tanpa mengeluarkan versi terbarunya lagi.

Dalam pidatonya yang disampaikan ketika peresmian Smartphone Premium terbaru, Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge .  JK Shin selaku CEO Head of IT and Mobile Communications di Samsung Electronics menyampaikan bahwa 3 kata kunci utama untuk menggambarkan kedua superphone tersebut, yaitu “best” (terbaik), “relentless” (tiada henti) and “next” (yang mendatang).

dalam era sekarang ini smartphone pasti berperan penting dalam segala aktivitas kita, apalagi bagi kita para mahasiswa yang banyak menggunakan smartphone untuk browsing, mencatat jadwal, dll. Belum lagi kalo ada jam kuliah yang minta di pindah taupun untuk sekedar sharing foto tugas. hehe
Oke, langsung aja kita kupas satu persatu akan keunggulan ke dua smartphone ini ya gaes.


1. Samsung Galaxy S6
Samsug Galaxy S6 ini mempunyai keunggulan lebih banyak dibanding versi sebelumnya, diantaranya mulai dari Monitor yang memanfaatkan 5.1 inchi dengan resolusi 1440 x 2560, dan kemampuan kamera 16 megapixel dengan resolusi 2988 x 5312 pixel. ditambah lagi memakai chipset terkini yaitu exynos 7420 dengan kemampuuan 8 prosessor sekaligus yang dibagi oleh beberapa prosessor dengan kecepatan yang berbeda.





 

Sedangkan dari sektor penyimpanan data, tersedia atas pilihan 32/64/128Gb.
 Tidak hanya itu, tentunya untuk kita-kita sebagai kawulla muda yang suka ber selfie-selfie riya, Samsung mendatangkan teknologi kamera tercanggih, yaitu kamera depan dan belakang yang jelas, cerah, dan cepat saat memotret. Lensa dengan f/1,9 dan sensor resolusi tinggi pada kedua kameranya (5MP pada kamera depan dan 16MP pada kamera belakang) menghadirkan kualitas gambar yang luar biasa, bahkan ketika kita memotret dalam keadaan gelap, jangan takut ga kelihatan ataupun buram sob soalnya dalam Samsung Galaxy S6 ini dilengkapi dengan fitur Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS), dan IR Detect White Balance yang memberikan sensitivitas cahaya yang lebih baik dengan fitur memotret yang keren.


 2. Samsung Galaxy S6 Edge
      




 Dengan menggunakan layar lengkung di ke dua sisinya, Samsung Galaxy S6 ini menghadirkan banyak keunggulan. Dengan teknologi Curved edge screen membuat ponsel ini tampak berbeda, dan terlihat premium karena menggunakan material metal disekujur serta desain ponsel ini juga sangat tipis. Samsung Galaxy S6 Edge juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik seperti Fingerprint sensor yang sudah mendapatkan sertifikat dari PayPal dan Samsung Pay yang mendukung sertifikasi Visa & MasterCard.

Layar yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge ini masih sama dengan  Samsung Galaxy S6 yakni seluas 5.1 inches beresolusi 1440 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat ~577 ppi pixel density. Selain itu  layar yang digunakan pada Samsung S6 Edge ini menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Dukungan teknologi layar Super AMOLED tersebut akan membuat layar Samsung Galaxy S6 Edge tetap dapat bekerja maksimal, meskipun sedang berada dibawah sinar matahari. Samsung Galaxy S6 Edge sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dengan TouchWiz UI dan Curved edge screen untuk melindungi layar dari goresan.

Dari Sistem Operasinya, Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali oleh sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Samsung Galaxy S6 Edge sudah ditanami chipset Exynos 7420 dan ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang akan membuat kinerja lebih bertenaga. Untuk desain grafis Samsung Galaxy S6 Edge pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Mali-T760. Untuk kinerja dapur pacu yang responsif serta mendukung kegiatan multitasking Samsung telah membekalkan 3 GB RAM kepada Samsung Galaxy S6 Edge.


Selain itu, bagi kita para kawula muda tentu kita juga mempertimbangkan dari segi kamera dalam membeli ponsel, Tapi kita tak usah ragu jika membeli Samsung Galaxy S6 Edge ini karena tentu saja Ponsel ini memiliki Kamera Ponsel terbaik yang tak perlu diragukan lagi, yaitu sudah dengan dibekalinya dual kamera dengan resolusi sangat tinggi. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kamera utama beresolusi 16 MP setara 2988 x 5312 pixels serta didukung fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Dengan bekalan resolusi tinggi pada kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge serta didukung oleh fitur menarik, maka kita akan mendapatkan gambar menarik dan berkualitas tinggi. Jadi kalo kita lagi Hangout tak perlu repot-repot bawa kamera DSLR segala bung. Hehe

Mungkin itu aja ya info dari gue, untuk lebih lengkapnya  check it out!!
See you to the next entry..  para pembaca ^ ^

Share:

0 komentar